-->

Daftar Pustaka


DAFTAR PUSTAKA



Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.

Abruscato, J. (1996). Teaching Children Science a Discover Approach. Massuchusset : Allyn & Bacan.

Anderson & Krathwohl. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen, Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arifin, M. (1995). Pengembangan Program Pengajaran Bidang Studi Kimia. Surabaya: Airlangga University Press.

Azis, M. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Program Simulasi PhET untuk Melatihan Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep IPA. (Tesis tidak dipublikasikan). Surabaya: Universitas Negeri Surabaya

Coffman, T. (2009). Enganging Students Through Inquiry-Oriented Learning and Technology. New York: Rowman&Littlefiled Education.

Dahar, R. W. (2006). Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Devi, P. (2010). Ketrampilan Proses dalam Pembelajaran IPA. Jakarta. PPPPTK IPA.
Eggen & Kauchak. (1996). Strategie and Models for Theacher: Teaching Content and Thinking Skills, Sixth Edition. Boston: Pearson Education, Inc.

Ergul, R. et. al. (2011). The effect of Inqury-Based Science Teaching On Elementary School Students’ Science Process Skills And Science Attitude. International Researcher Juornal. Vol. 5 No. 1, 2011, pp. 48-68.
Giancoli, D.C. (2001). Fisika Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga
Ibrahim, dkk. (2010). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Surabaya: Unesa University Press
Joyce, B., Weil, M., and Calhoun, E. (2009). Models of Theaching (Eighth Edition). New Jersey, USA: Allyn & Bacon.

Jufri, W. (2013). Belajar dan Pembelajaran Sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta

Junianto, D. (2011). Modul Belajar IPA Kelas V Cahaya dan Alat Optik. https://dwijunianto.files.wordpress.com/2011/06/2011-01-04-cahaya.jpg
Kuhlthau, C.C., Maniotes, L.K., Caspari, A.K. (2007). Guided Inquiry: Learning in the 21st century. London: Libraries Unlimited
Matthew, B. M, and Kenneth, I. O. (2013). A Study On The effect of Guided Inquiry Teaching Method On Student Achievement In Logic. International Researcher Journal. Vol. 2, No. 1, 2013, pp. 135-140.
Masdiisya. (2010). Dalam Fisika: Bayang-bayang atau Bayangan?. Tersedia. [Online]. https://masdiisya.wordpress.com/2010/11/04/dalam-fisika-bayang-bayang-atau-bayangan/ . diakses 20 Mei 2017
Meador. (2010). Introduction to Inquiry Physics A Modified Learning Cycle Curriculum. Bartlesville High School. Diunduh dari http://inquiryphysics.org pada tanggal 18 Mei 2017.
Nur, M. (2008). Pengajaran Berpusat Pada Siswa Dan Pendekatan Konstruktivis Dalam Pengajaran. Surabaya: Unesa University Press.
Pratiwi, P. R. dkk. (2008). CTL Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kelas VIII. Jakarta: Depdiknas.
Purwanto, M. N. (2006). Prinsip-prinsip dan teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Putra, S. R. (2013). Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta: DIVA Press
Rosadi, F. (2006). Pengaruh Pembelajaran Ilmu Kimia Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Prestasi Belajar Kimia (Tesis tidak dipublikasikan). Malang: PPS UM Malang.
Rustaman, N, dkk. (2010). “Materi dan Pembelajaran IPA SD”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Tim Dosen Fisika. (2013) Bahan Belajar Mandiri Cahaya dan Alat Optik. Tersedia.[Online].File.upi.edu/Direktori/DUAL_MODES/KONSEP_DASAR_FISIKA/BBM_8-(Cahaya_dan _alat_optik)_KD_Fisika.pdf. diakses 3 Januari 2017.
Tipler, P. A., (2001). Fisika untuk Sains dan Teknik. Jakarta: Erlangga
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Victor, E. (1993). Science For The Elementary School. New York: Macmillan Publishing Company.
Wenning, C. J. (2010). Levels Of Inquiry:Using Inquiry Spectrum Learning Sequences To Teach Science. Journal Education and Learning. Vol. 5 No. 4, pp.1-9.
Wiriaatmadja, R. (2006). Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Wulandari. R. (2013). Materi IPA Kelas 5 SD: Sifat cahaya. [Online]. Tersedia: http://ipa5sd.blogspot.com/2013/06/sifat-cahaya.html.  Diakses 17 Maret 2017.

Zawadzki, R. (2010). Is Process Oriented Guided-Inquiry Learning (POGIL) Suitable As A Teaching Method In Thailand’s Higher Education? Journal Educatin and Learning. Vol. 1, No. 2, 2010, pp. 66-74.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar Pustaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel