Daftar Pustaka
DAFTAR PUSTAKA
Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks
Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.
Abruscato, J. (1996).
Teaching Children Science a Discover Approach. Massuchusset : Allyn
& Bacan.
Anderson &
Krathwohl. (2010). Kerangka Landasan
untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen, Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arifin, M. (1995). Pengembangan Program Pengajaran Bidang Studi
Kimia. Surabaya: Airlangga University Press.
Azis, M. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri
Terbimbing Berbantuan Program Simulasi PhET untuk Melatihan Keterampilan Proses
dan Pemahaman Konsep IPA. (Tesis tidak dipublikasikan). Surabaya:
Universitas Negeri Surabaya
Coffman, T. (2009). Enganging Students Through Inquiry-Oriented
Learning and Technology. New York: Rowman&Littlefiled Education.
Dahar,
R. W. (2006). Teori-teori Belajar &
Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Devi, P. (2010). Ketrampilan
Proses dalam Pembelajaran IPA. Jakarta. PPPPTK IPA.
Eggen & Kauchak.
(1996). Strategie and Models for
Theacher: Teaching Content and Thinking Skills, Sixth Edition. Boston:
Pearson Education, Inc.
Ergul, R. et. al.
(2011). The effect of Inqury-Based
Science Teaching On Elementary School Students’ Science Process Skills And
Science Attitude. International Researcher Juornal. Vol. 5 No. 1, 2011, pp.
48-68.
Giancoli, D.C. (2001). Fisika Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga
Ibrahim, dkk. (2010). Dasar-Dasar
Proses Belajar Mengajar. Surabaya: Unesa University Press
Joyce, B., Weil, M., and Calhoun, E. (2009). Models of Theaching
(Eighth Edition). New Jersey, USA: Allyn & Bacon.
Jufri, W. (2013). Belajar dan Pembelajaran Sains. Bandung:
Pustaka Reka Cipta
Junianto, D. (2011). Modul
Belajar IPA Kelas V Cahaya dan Alat Optik. https://dwijunianto.files.wordpress.com/2011/06/2011-01-04-cahaya.jpg
Kuhlthau, C.C., Maniotes, L.K., Caspari, A.K. (2007). Guided Inquiry: Learning in the 21st
century. London: Libraries Unlimited
Matthew, B. M, and Kenneth, I. O. (2013). A Study On The effect of Guided Inquiry Teaching Method On Student
Achievement In Logic. International Researcher Journal. Vol. 2, No. 1,
2013, pp. 135-140.
Masdiisya.
(2010). Dalam Fisika: Bayang-bayang atau Bayangan?. Tersedia.
[Online]. https://masdiisya.wordpress.com/2010/11/04/dalam-fisika-bayang-bayang-atau-bayangan/
. diakses 20 Mei 2017
Meador. (2010). Introduction
to Inquiry Physics A Modified Learning Cycle Curriculum. Bartlesville High
School. Diunduh dari http://inquiryphysics.org pada tanggal 18 Mei 2017.
Nur, M. (2008). Pengajaran
Berpusat Pada Siswa Dan Pendekatan Konstruktivis Dalam Pengajaran. Surabaya:
Unesa University Press.
Pratiwi, P. R. dkk. (2008). CTL
Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kelas VIII. Jakarta: Depdiknas.
Purwanto, M. N. (2006). Prinsip-prinsip dan teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Putra, S. R. (2013). Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Yogyakarta: DIVA
Press
Rosadi, F. (2006). Pengaruh
Pembelajaran Ilmu Kimia Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Prestasi
Belajar Kimia (Tesis tidak dipublikasikan). Malang: PPS UM Malang.
Rustaman, N, dkk. (2010). “Materi
dan Pembelajaran IPA SD”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Tim Dosen Fisika. (2013) Bahan
Belajar Mandiri Cahaya dan Alat Optik.
Tersedia.[Online].File.upi.edu/Direktori/DUAL_MODES/KONSEP_DASAR_FISIKA/BBM_8-(Cahaya_dan
_alat_optik)_KD_Fisika.pdf. diakses 3 Januari 2017.
Tipler, P. A., (2001). Fisika
untuk Sains dan Teknik. Jakarta: Erlangga
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional.
Victor, E. (1993). Science For
The Elementary School. New York: Macmillan Publishing Company.
Wenning, C. J. (2010). Levels
Of Inquiry:Using Inquiry Spectrum Learning Sequences To Teach Science. Journal
Education and Learning. Vol. 5 No. 4, pp.1-9.
Wiriaatmadja, R. (2006). Metode
Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung : PT. Remaja
Rosdakarya.
Wulandari. R. (2013). Materi IPA Kelas 5 SD: Sifat cahaya. [Online]. Tersedia: http://ipa5sd.blogspot.com/2013/06/sifat-cahaya.html. Diakses 17 Maret 2017.
Zawadzki, R. (2010). Is Process Oriented Guided-Inquiry Learning (POGIL) Suitable As A
Teaching Method In Thailand’s Higher Education? Journal Educatin and
Learning. Vol. 1, No. 2, 2010, pp. 66-74.
0 Response to "Daftar Pustaka"
Post a Comment